KSR Bersama PMI Kembali Gelar Donor Darah

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela (KSR) Politeknik Banjarnegara bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjarnegara kembali menggelar kegiatan donor darah di Kampus Politeknik Banjarnegara, Senin (2/4).

Ketua UKM KSR Politeknik Banjarnegara, Tina Anggerini menjelaskan kegiatan donor darah merupakan salah satu agenda rutin yang menjadi program UKM KSR. Menurut dia, walaupun kegiatan dilaksanakan di dalam kampus namun sebenarnya kegiatan tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum. “Walaupun demikian, antusiasme mahasiswa, dosen dan karyawan terbilang cukup tinggi dalam mengikuti kegiatan sosial tersebut,” katanya.

Selain kegiatan donor darah, UKM KSR Politeknik Banjarnegara juga rutin menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan di Car Free Day alun-alun Banjarnegara setiap minggu pagi tepatnya di depan pintu gerbang menuju Pendopo Dipayuda Adigraha.

Pembina UKM KSR, Ely Andriyani, A.Md. Keb. mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk aksi nyata dalam memberikan manfaat yang sebenarnya kepada sesama.  Menurutnya, tujuan utama dari kegiatan tersebut untuk kemanusiaan dan membantu sesama yang membutuhkan. “Ini bentuk solidaritas kami sebagai sivitas akademika untuk mengabdi dan benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujar Ely.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *