KMMP Politeknik Gelar Kajian Rutin

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keluarga Mahasiswa Muslim Politeknik Banjarnegara (KMMP) kembali menggelar kajian rutin bertempat di auditorium kampus, beberapa waktu lalu.

Ketua UKM KMMP, Muhammad Anwar mengatakan kajian rutin merupakan salah program kerja yang dilaksanakan secara berkesinambungan. Menurutnya, kegiatan kajian rutin selain dijadikan sebagai sarana silaturahmi antar mahasiswa juga sebagai salah satu sarana untuk membentuk karakter sebagai mahasiswa muslim yang cerdas, handal dan produktif.

“Kajian rutin dilaksanakan satu bulan sekali dengan tema dan narasumber yang berbeda-beda,” kata Anwar. Selain kajian rutin beberapa kegiatan yang menjadi program kerja UKM KMMP diantaranya berupa outbond, gathering, kegiatan sosial dan kajian Islam ilmiah lainnya. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menghadirkan pembicara Muhammad Al Akhyar, SE dari Yayasan Sahabat Muda Indonesia dengan mengangkat tema tentang nilai kejujuran.

Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Joko Malis Sunarno, S.Si, M.Si. Med mengatakan UKM KMMP Politeknik Banjarnegara merupakan wadah aktivitas kemahasiswaan dalam pengembangan kerohanian Islam di lingkungan kampus dan sivitas akademika. UKM KMMP memfasilitasi berbagai kegiatan pembinaan kampus dan sarana belajar yang berfokus pada nilai-nilai Islam. “UKM KMMP merupakan sarana untuk menciptakan generasi muda yang tidak hanya cerdas, tetapi juga religius,” kata Joko.

Menurut dia, melalui UKM pihak kampus menyediakan sejumlah kegiatan yang dapat dipilih oleh mahasiswa sesuai dengan kebutuhan, potensi, bakat, dan minat mahasiswa, salah satunya UKM KMMP.

“Tujuan diselenggaraknnya UKM adalah untuk mengembangkan potensi, minat, kepribadian, dan bakat yang ada pada diri mahasiswa serta untuk menggali lebih jauh potensi, minat, kepribadian, dan bakat tersebut,” kata Joko.

Ditambahkan Joko, melalui berbagai UKM yang ada diharapkan bisa menumbuhkan kreatifitas dan prestasi mahasiswa diluar disiplin ilmu yang ditekuni serta dapat menjadi modal berharga ketika mahasiswa lulus nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *