Ketua Kwarcab Banjarnegara Lantik Mabigus Polibara

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Banjarnegara, Drs. Setiawan, M.Hum melantik Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Politeknik Banjarnegara, Lukmanul Hakim, STP, M.Sc sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Pramuka Politeknik Banjarnegara untuk masa bakti 2016-2019. Kegiatan tersebut digelar di auditorium kampus Politeknik Banjarnegara, Kamis (17/11) lalu.

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Banjarnegara Prof. Dr. Teguh Supriyanto, M.Hum mengatakan organisasi pramuka merupakan kegiatan ektrakurikuler yang mampu membentuk akhlakul karimah, mandiri, lugas, kreatif, luwes dan inovatif. Dalam organisasi kepanduan tersebut juga diajarkan kecakapan berorganisasi dan kepemimpinan. Selain itu organisasi Pramuka memiliki nilai-nilai spritual dan gotong-royong.

“Saya berharap dengan adanya pelantikan pengurus Mabigus dan pembina gugus depan, mahasiswa Politeknik Banjarnegara semakin manjadi lebih  giat, lebih maju serta menjadi pelopor generasi muda di kalangan masyarakat,” katanya.

Dia mengungkapkan, Politeknik Banjarnegara sebagai institusi pendidikan tinggi di Kabupaten Banjarnegara secara terbuka menerima semua organisasi yang memicu anak muda untuk dapat berkembang serta membuat perubahan.

Sementara itu, Ketua Mabigus Pramuka Politeknik Banjarnegara, Lukmanul Hakim, STP, M.Sc menambahkan kegiatan tersebut sekaligus dijadikan sebagai pewadahan atau pembinaan kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa Politeknik Banjarnegara tentang ke-Pramukaan. “Kegiatan ini merupakan peluang, sekaligus tantangan dalam rangka pengembangan generasi muda. Mahasiswa sebagai agen perubahan dan potensi pembangunan sangat tepat  bergabung disini,” tegasnya.

666

444

333

777

555

888

999

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *