Lajnah Tanfidyah Syarikat Islam Hamdan Zoelva membuka secara resmi Kemah Besar Sako Pandu SIAP yang diselenggarakan mulai tanggal 11 s.d. 13 Noveber 2022 di Politeknik Banjarnegara, dalam laporannya disampaikan oleh panitia bahwa kemah ini akan diikuti 1.700 peserta dari seluruh Indonesia, Pramuka dari usia 10 hingga 17 tahun. Dengan jumlah peserta yang besar sehingga kemah ini bisa disebut sebagai Jambore Nasional-nya Sako SIAP.mengingatkan akan sejarah penting yang tertancapkan di bumi Banjarnegara.

Dalam sambutannya Beliau menyampaikan “Sako Siap adalah organisasi yang melaksanakan kegiatan Kepramukaan di bawah Syarikat Islam. Mereka ada di sekolah-sekolah yang dibina dan dibentuk oleh Syarikat Islam. Organisasi ini dibentuk dengan tujuan bisa melahirkan anak-anak muda yang mempunyai akhlak yang baik.”

Sejarah mencatat bahwa Banjarnegara menjadi titik awal untuk perubahan, dari bumi gilar-gilar inilah istilah Pandu mulai bergema ke seluruh negeri.

Lebih jauh dia menjelaskan, kemah besar Sako SIAP mengambil tema Islami, mandiri, dan kuat dalam persaudaraan digelar selama tiga hari pada 11-13 November 2022.

“Kami mengajak untuk bersama dan berkomitmen dalam menjalankan Islam dengan seluas luasnya dan sepenuh penuhnya, dengan tetap berkomitmen kepada Pancasila serta kode kehormatan Pramuka,” tegasnya.

Beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada Politeknik Banjarnegara yang telah memfasilitasi penyelenggaraan kemah besar Sako Pandu SIAP sehingga dapat terselenggara dengan baik, bahkan menjadi tempat persemaian gerakan Pandu Indonesia.

admin

Perguruan Tinggi Vokasional Jenjang Diploma III Bidang Kesehatan dan Pertanian

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *