Kelas Karyawan Program Studi D-3 Agroindustri merupakan program yang diselenggarakan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang bekerja namun memiliki semangat belajar dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilannya. Kelas karyawan ini sudah mulai sejak Tahun Akademik 2021/2022, dan mulai di buka kembali pendaftarannya pada Desember 2021 untuk pembelajaran Tahun Akademik 2022/2023. Pendaftaran bisa diakses melalui http://pmb.polibara.ac.id/.

 

Keunggulan Program Kelas Karyawan

  1. Dosen yang profesional dibidangnya.
  2. Kualitas dan proses pendidikan dirancang sama dengan Program Kelas Reguler.
  3. Kurikulum dan proses pembelajaran diatur secara sistematis agar mahasiswa lulus tepat waktu.
  4. Fasilitas pendidikan lengkap.
  5. Biaya studi terjangkau dan dapat diangsur sesuai kemampuan.
  6. Tidak ada batasan tahun lulus pendidikan sebelumnya.
  7. Tidak ada batasan umur mahasiswa.

 

Model Pembelajaran

Model pembelajaran menggunakan Blended Learning yaitu mengkombinasikan antara pembelajaran online (dalam jaringan) dengan face-to-face (pembelajaran tatap muka/ luar jaringan) dengan pengelolaan SDM dan teknologi secara terpadu.

 

Program Studi D-3 Agroindustri telah memperoleh Peringkat Akreditasi Baik oleh BAN-PT. Program studi ini menghasilkan lulusan yang kompeten, handal, dan produktif di bidang agroindustri hulu dan agroindustri hilir. Lingkup kajian pengembangan agroindustri yaitu komoditas tanaman pangan dan hortikultura. Peralatan dan mesin agroindustri yang dikembangkan berupa kit hidroponik, alat mesin pertanian, dan alat mesin pengolahan yang mendukung agroindustri.

 

Kompetensi lulusan yang dimiliki dengan keunggulan keahlian berupa agroindustri input pertanian (pupuk dan pestisida), agroindustri yang memproduksi peralatan dan mesin agroindustri, agroindustri pengolahan hasil pertanian, dan agroindustri jasa sektor pertanian. Lulusan juga memperoleh Sertifikat Kompetensi yang dikeluarkan oleh  Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pertanian Nasional. Saat ini, Politeknik Banjarnegara ditetapkan sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) Pertanian oleh (LSP) Pertanian Nasional, Malang.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.