Jelang Wisuda, Ahli Madya Politeknik Ikuti Yudisium

Politeknik Banjarnegara kembali menggelar yudisium ke-7, Rabu (9/8) lalu bertempat di auditorium kampus. Kegiatan tersebut dihadiri calon wisudawan dari tiga program studi, unsur pimpinan, dosen serta civitas akademika Politeknik Banjarnegara.

Ir. Sapto Wibowo selaku Pembantu Direktur Bidang Akademik dalam sambutannya mencoba memberikan penjelasan tentang arti dan makna kata yudisium. Dikatakannya, secara umum yudisium dapat diartikan sebagai pengumuman kelulusan. Menurut dia, setelah mahasiswa mengikuti kegiatan yudisium tersebut dirinya dianggap telah lulus dan berhak menggunakan gelar Ahli Madya secara sah. “Dengan yudisium ini berarti secara formal menandai berakhirnya tugas pelayanan dan asuhan kepada mahasiswa,” katanya.

Ditambahkan Sapto, Yudisium juga memiliki arti sebagai penanda awal dalam memasuki dunia kerja dan kehidupan di masyarakat. Dirinya berpesan kepada calon wisudawan untuk menjadi seorang alumni yang profesional sesuai dengan visi Politeknik Banjarnegara yakni menghasilkan lulusan yang kompeten, handal dan produktif.

Tri Yuniarsih, SP, Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan mengatakan seluruh mahasiswa yang mengikuti yudisium tersebut telah memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditentukan di dalam peraturan akademik yang berlaku. Prosesi wisuda rencananya akan digelar 30 Agustus mendatang di Gedung Balai Budaya Banjarnegara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *