Gelar Pendidikan Politik, KPU Banjarnegara Goes To Campus Polibara

Gelar Pendidikan Politik, KPU Banjarnegara Goes To Campus Polibara

Meski tahun 2020 ini KPU Kabupaten Banjarnegara tidak melaksanakan Pemilihan/Pilkada serentak, namun kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih tetap dilaksanakan melalui program KPU Goes to Campus, Selasa (24/11).

Anggota KPU Kabupaten Banjarnegara Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, M. Syarif S.W. mengatakan, sosialisasi kelembagaan dilaksanakan agar publik lebih mengenal KPU sebagai lembaga penyelenggara Pemilu dan Pemilihan di daerah.

Adapun pendidikan pemilih terus dilaksanakan agar publik semakin memahami arti penting Pemilu. Sebab melalui Pemilu, masyarakat dapat menentukan masa depan bangsa ini, tentunya dengan menjadi pemilih yang cerdas, merdeka dari intimidasi dan politik uang.

 “Jadi meskipun kami tidak melaksanakan Pilkada, kami tetap berkegiatan berupa sosialisasi dan pendidikan pemilih, salah satunya melalui kegiatan KPU Goes to Campus seperti ini” jelasnya.

Ditambahkan, karena saat ini masih dalam suasana pandemi, sehari sebelum pelaksanaan kegiatan, dilakukan simulasi penerapan protokol kesehatan didampingi Satgas Penanganan Covid Kabupaten Banjarnegara.

Direktur Politeknik Banjarnegara, Dr. Tuswadi menyambut baik kegiatan yang digagas KPU Banjarnegara sebagai bentuk pendidikan politik kepada para mahasiswa.

Dirinya beharap antara Politeknik Banjarnegara dan KPU Banjarnegara dapat terus bersinergi dan berkolaborasi bekerjasama dalam berbagai bidang khususnya Tri Dharma Perguruan Tinggi. Melalui kegiatan KPU Goes to Campus dapat menumbuhkan kesadaran mahasiswa untuk berpartisipasi dalam politik dengan menjalankan perannya sebagai mahasiswa dan mendorong masyarakat luas untuk ikut turut berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *