Fashion Show Warnai Peringatan Hari Kartini

Untuk memperingati Hari Kartini, Himpunan Mahasiswa Kebidanan (Himabid) Politeknik Banjarnegara menggelar kegiatan Kartini Jaman Now dengan tema become beauty, behavior and brain, Jum’at (20/4). Kegiatan tersebut dilaksanakan di loby gedung Program Studi Kebidanan.

Ketua Panitia, Tri Gianti Wahyuningsih mengatakan serangkaian kegiatan digelar untuk memperingati Hari Kartini. Selain fashion show dengan busana tradisional juga dilaksanakan lomba cerdas cermat, lomba menghias tumpeng dan lomba make over serta tutorial hijab. Semua bidang lomba disambut antusias oleh seluruh civitas akademika karena panitia mewajibkan setiap program studi untuk mengirimkan perwakilannya menjadi peserta lomba.

“Melalui kegiatan ini, selain untuk memahami makna dari peringatan Hari Kartini juga sebagai sarana mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa Politeknik Banjarnegara,” katanya.

Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Joko Malis Sunarno, S.Si., M.Si.Med saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang digelar Himabid.

Menurutnya, Kartini tidak hanya sosok pejuang emansipasi wanita saja, namun juga sebagai pelopor dan pendobrak peradaban. Dirinya berharap para Kartini-Kartini masa kini bisa terus bersinar bagi bangsa dan negara serta dapat terus memberikan kontribusi nyata dan bermanfaat bagi masyarakat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *