Dr. Tus Resmi Menjabat Direktur Politeknik Banjarnegara

Dr. Tuswadi, resmi dilantik sebagai Direktur Politeknik Banjarnegara (Polibara) periode 2018-2022. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Yayasan Dipayuda Banjarnegara bertempat di auditorium kampus, Kamis (7/6).

Dalam sambutan pertamanya sebagai Direktur Politeknik Banjarnegara, Dr Tuswadi menyampaikan bahwa tugas memimpin institusi pendidikan yang baru berusia 10 tahun tersebut tidaklah mudah. Dirinya membutuhkan dukungan semua pihak, demi mewujudkan Politeknik Banjarnegara sebagai kampus yang membanggakan bagi Banjarnegara.

“Kami memiliki cita-cita Politeknik Banjarnegara ini sebagai The Shining Star of Central Java. Bersama dengan Pemkab dan Yayasan Dipayuda, kami bertekad menjadikan Politeknik ini sebagai the center of excellence, institusi yang mampu memiliki program-program strategis, serta melahirkan ilmuwan muda yang bisa mengharumkan nama Banjarnegara,” katanya.

Sebelum dilantik, sejak Januari silam Dr Tus menjadi Penjabat (Pj) Direktur Politeknik menggantikan Prof. Dr. Teguh Supriyanto, M.Hum. Selama menjadi Pj, Dr Tus sudah membuat sejumlah inovasi untuk Politeknik Banjarnegara, seperti mengadakan Tour Pintar dan Kelas Inspirasi.

Kemudian, bekerjasama dengan Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) menyelenggarakan program Ilmuwan Muda Goes to School ke beberapa sekolah di Banjarnegara. Dirinya juga menggagas konsorsium perguruan tinggi, bekerjasama untuk pengurangan risiko bencana dengan Hijiyama University, Jepang.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Drs. Indarto, M.Si  mengatakan, setelah dilantik sebagai direktur baru, Dr. Tus diharapkan dapat melanjutkan program yang sudah berjalan dengan baik dan melakukan inovasi untuk menjadi lebih baik lagi.

“Lakukan upaya terobosan inovatif, agar bisa menarik minat masyarakat untuk menimba ilmu di Politeknik Banjarnegara ini,” katanya.

Dia juga berharap, keberadaan Politeknik Banjarnegara mampu memberikan solusi terhadap berbagai persolan di Banjarnegara. Sehingga keberadaan dan manfaatnya, benar-benar bisa dirasakan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *