DPRD Mendukung Perkembangan Politeknik Banjarnegara

DPRD Banjarnegara mendukung penuh perkembangan Politeknik Banjarnegara sebagai perguruan tinggi yang kelahirannya dibidani Pemkab Banjarnegara dan Dirjen Dikti. Hal tersebut tercermin dalam kunjungan Badan Anggaran DPRD Banjarnegara ke Kampus Politeknik Banjarnegara, Kamis (2/8).

“Kami berharap Politeknik Banjarnegara terus berkembang, makin diminati orang tua calon mahasiswa untuk menuntut ilmu karena kampus tersebut punya potensi besar dengan berbagai fasilitasnya,” ujar Wakil Ketua DPRD Banjarnegara, Bambang PS.

Dewan berharap Politeknik Banjarnegara tidak sekedar jadi pilihan calon mahasiswa lokal Banjarnegara saja, tetapi juga meluas hingga ke seluruh wilayah Jawa Tengah. Tentunya hal itu tidak dapat dicapai tanpa kerja keras internal Politeknik Banjarnegara dan dukungan berbagai pihak.

“Kunjungan ke Politeknik Banjarnegara untuk mengetahui kondisi kampus dari dekat seperti apa. Kami berharap berbagai upaya dan terobosan yang dilakukan bisa makin meningkatkan minat orang tua calon mahasiswa atau anak-anak muda untuk kuliah di Politeknik Banjarnegara,” katanya. Dalam kunjungan tersebut, jajaran pimpinan DPRD beserta anggota didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara, Drs. Indarto, M.Si.

Dalam kegiatan tersebut, Direktur Politeknik Banjarnegara, Dr. Tuswadi menyampaikan paparan sejumlah program yang diproyeksikan dalam beberapa tahun ke depan mampu membuat Politeknik Banjarnegara semakin mandiri dan berkembang.

Anggota DPRD Banjarnegara, Pujo Hardiansyah mengatakan Politeknik Banjarnegara merupakan aset daerah maka DPRD berupaya semaksimal mungkin mendorong agar Politeknik Banjarnegara menjadi sarana mencetak kader-kader muda Banjarnegara yang unggul dan memiliki daya saing tinggi.

Sementara itu, Jum’at (9/8), Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, SE, MBA juga melakukan kunjungan kerja ke Politeknik Banjarnegara. Dalam kunjungan tersebut, dirinya mengapresiasi eksistensi Politeknik Banjarnegara sebagai Perguruan Tinggi Vokasi pertama dan utama di Kabupaten Banjarnegara. Dirinya berharap agar proses penegerian Politeknik Banjarnegara dapat berjalan dengan lancar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *