Direktur Politeknik Bersama Wabup Beri Motivasi Peserta OSN

3Direktur Politeknik Banjarnegara Prof. Dr. Teguh Supriyanto, M.Hum dan Wakil Bupati Banjarnegara Drs. Hadi Supeno, M,Si berhasil membakar semangat peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA/MA Tingkat Kabupaten.

Berbagai motivasi, pesan-pesan menarik dan cerdas diselingi dengan humor segar mampu menghidupkan suasana pembukaan OSN yang diselenggarakan di Kampus Politeknik Banjarnegara, Rabu (11/15).

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik mengingatkan kepada para peserta agar tidak hanya menjadi siswa yang pintar secara akademik saja. Karena menurut dia, kunci sukses ada empat hal yaitu cerdas, jujur, tangguh dan peduli. “Selain memiliki kemampuan intelektual yang mumpuni, juga dituntut untuk memiliki sikap yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati mengajak agar para siswa bisa mencontoh mental para ilmuwan luar negeri yang disebutnya sebagai tipe pekerja keras. “Jika kalian ingin jadi ilmuwan, peneliti, tirulah ilmuwan-ilmuwan yang serius menghabiskan waktunya di laboratorium untuk penelitian,” kata Wabup didampingi Direktur Politeknik, saat memberi semangat kepada para siswa.

Keduanya bersama-sama menyerukan pesan dan harapan agar beberapa tahun ke depan Indonesia bisa menghentikan dominasi negara-negara kuat dengan muncul sebagai peraih-peraih nobel. “Keyakinan akan kemampuan diri adalah yang utama,” tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara, Drs. Noor Tamami, M.Pd menjelaskan OSN tersebut diikuti 314 siswa perwakilan dari SMA/MA yang ada di Banjarnegara. Bidang yang dilombakan antara lain Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Komputer, Geografi, Ekonomi, Kebumian dan Astronomi.

“Tujuan kegiatan ini untuk memfasilitasi dan menjaring siswa SMA/MA yang memiliki potensi serta bakat dan minat dalam bidang sains. Sekaligus menjadi duta sains untuk berlaga pada ajang bergengsi, Olimpiade Sains Nasional,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *