Direktur Politeknik Bakar Semangat Peserta Olimpiade Sains

Pj.Direktur Politeknik Banjarnegara, Dr. Tuswadi berhasil membakar semangat peserta Olimpiade Sains 2018 SMA dan MA tingkat Kabupaten Banjarnegara yang dilaksanakan di Kampus Politeknik Banjarnegara, Rabu (28/2) lalu.

Dalam sambutannya, Dr. Tuswadi memberikan berbagai motivasi, pesan-pesan menarik dan cerdas yang diselingi dengan humor segar sehingga mampu menghidupkan suasana pembukaan Olimpiade Sains tersebut.

Selain memberikan motivasi, dirinya juga mengenalkan Politeknik Banjarnegara dan menyampaikan beberapa program unggulan yang bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat, diantaranya pembukaan Pusat Pelatihan Bahasa Inggris dan Jepang yang akan dibuka awal Maret.

“Untuk pengajarnya merupakan para Sarjana Bahasa Inggris dan Jepang yang memiliki IPK cumlaude dan di akhir pekan kita hadirkan Doktor Fujikawa Yoshinori – Japanese  language native speaker dari Hiroshima,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Olimpiade Sains 2018 SMA dan MA tingkat Kabupaten Banjarnegara, Drs. Supriyanto, MM mengatakan kegiatan tersebut diikuti sedikitnya 330 peserta dengan sembilan mata pelajaran yang dilombakan yakni Astronomi, Kebumian, Biologi, Fisika, Kimia, Matematika, Ekonomi, Geografi dan Komputer.

“Tujuan  kegiatan ini  untuk memfasilitasi dan menjaring generasi muda Indonesia khususnya siswa SMA dan MA di Kabupaten Banjarnegara yang memiliki potensi serta bakat dan minat dalam bidang sains untuk meraih prestasi terbaiknya,” kata Supriyanto. Menurut dia,  kegiatan tersebut merupakan kegiatan berjenjang yang dimulai dari tingkat sekolah, kabupaten, nasional sampai internasional.

Kegiatan Olimpiade Sains 2018 yang mengangkat tema Berprestasi Prima untuk Indonesia Emas tersebut dibuka oleh Kasi SMA dan Pendidikan Khusus BP2MK Wilayah V Banyumas, Drs. Yuniarso Kuartono Adi, B.Sc yang mewakili Kepala BP2MK Wilayah V Banyumas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *