Rapat Senat Terbuka Dies Natalis ke-14

Politeknik Banjarnegara melaksanakan Sidang terbuka dan orasi ilmiah dalam rangka Dies Natalis Politeknik Banjarnegara ke-14 digelar pada Sabtu (11/6) di Ruang Auditorium Politeknik Banjarnegara menjadi tempat pelaksanaan kegiatan ceremonial dies natalis tahun ini. Dies Natalis ke 14 tahun dirayakan dengan penuh syukur kebahagiaan atas pencapaian yang telah diraih dan penguatan potensi internal.Salah satu Dosen Kebidanan Reni Sumanti, S.SiT, M.Keb menjadi pembicara dalam orasi dengan tema “Studi Fenomenologi Kejaduian Stunting di Desa Kincang Kecamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara”. Dalam orasi tersebut disampaikan bahwa saat ini masalah pengembangan sumber daya manusia mengalami masalah yaitu tingginya kejadian stunting yang dapat memberikan dampak jangka panjang terhadap kualitas pertumbuhan dan perkembangan sumber dya manusia. Politeknik Banjarnegara yang memiliki Program Studi Kebidanan, Kesehatan Lingkungan dan Agroindustri siap berkolaborasi dan berkontribusi dalam pencegahan dan penanganan stunting di Banjarnegara. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas akademika Politeknik Banjarnegara turut hadir di lokasi secara langsung.

Tema dies natalis ke 14 adalah HOPE: Dare to Face Challenge yang artinya banyak harapan kebaikan dalam menghadapi masa depan dan tantangan. Beberapa kegiatan dies natalis yaitu Polibara Fair Festival yang dikelola oleh Badan Eksekutif Mahasiswa dengan rangkaian acara pameran atau expo dari karya mahasiwa meliputi Pameran pupuk organik sebagai solusi pupuk ramah lingkungan, lotion dan soap aloevera dari Kesehatan lingkungan dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh mahasiswa kebidanan.

Hadir pula Mitra Polibara dari dinas pariswisata yaitu dengan karya ekoprint ramah lingkungan dan mitra polibara dari SMK,SMA dan MA di Wilayah Banjarnegara yang menampilkan karya siswa berupa motor listrik serta inovasi karya kayu sebagai solusi menuju masa depan ramah lingkungan.

Saatnya Politeknik Banjarnegara Berkontribusi untuk Negeri, siap bermitra dan bersinergi dengan instansi dan institusi Swasta dan pemerintah demi mewujudkan masyarakat yang bermartabat dan sejahtera.