Dies Natalis 8, Politeknik Terus Kembangkan Diri

Memasuki usia delapan tahun Politeknik Banjarnegara terus menunjukkan kualitasnya sebagai perguruan tinggi yang patut diperhitungkan baik di tingkat regional maupun nasional.

Direktur Politeknik Banjarnegara Prof. Dr. Teguh Supriyanto, M.Hum mengatakan upaya untuk meningkatkan serta menjaga kualitas pendidikan dan pengajaran terus dilakukan. Salah satunya yaitu dengan meningkatkan kualitas program studi yang ada melalui peningkatan penilaian akreditasi. “Saat ini semua Program Studi sudah terakreditasi B, ini menjadi semangat dan modal besar memasuki usianya yang ke-8 tahun,” katanya saat memberikan sambutan pada pembukaan rangkaian kegiatan Dies Natalis 8, Sabtu (14/5) lalu.

Menurut Prof. Teguh sebagai perguruan tinggi yang masih terhitung muda Politeknik Banjarnegara terus berkomitmen untuk melakukan peningkatan dalam berbagai bidang termasuk peningkatan pelayanan pendidikan kepada masyarakat. Kegiatan akademis dan non akademis terus dikuatkan dengan peningkatan perangkat kurikulum, sumber daya pendidik dan kependidikan, sarana, prasarana, dan proses pendidikan sehingga menghasilkan lulusan yang tidak hanya siap bersaing di dunia kerja tetapi juga lulusan yang siap menciptakan lapangan kerja.

Sementara itu, Ketua Panitia Dies Natalis 8 Politeknik Banjarnegara, Dewie Sulistyorini, S.SiT., M.Kes mengatakan rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis 8 Politeknik Banjarnegara dimulai dengan kegiatan Turnamen Bola Voli Putri antar klub “Volibara Cup Pro” pada 14 Mei lalu. “Berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh sivitas akademika Politeknik Banjarnegara telah kami susun untuk menyemarakkan peringatan Dies Natalis 8 yang jatuh 11 Juni mendatang,” kata Dewie. Diantaranya seperti yang baru saja digelar akhir pekan kemarin yaitu senam sehat, sepak bola mini dan tukar kado yang melibatkan seluruh mahasiswa, dosen dan karyawan.

Pada puncak peringatan nanti direncanakan akan digelar Rapat Senat Terbuka dan Orasi Ilmiah dari dosen Program Studi Kesehatan Lingkungan serta buka puasa bersama.  “Peringatan Dies Natalis 8 akan ditutup dengan kegiatan Parade Band pada Juli mendatang,” kata Dewie.

Dirinya berharap Dies natalis ke-8 Politeknik Banjarnegara tahun ini tidak hanya dirayakan dan memberikan kebahagiaan bagi sivitas akademika Politeknik Banjarnegara saja, namun bisa lebih bermanfaat dan memberi kontribusi dalam membangun Indonesia, seperti tema Dies Natalis tahun ini, 8 Tahun Politeknik Banjarnegara Mewarnai Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *