Dies Natalis 8, Politeknik Gelar Rapat Senat

Politeknik Banjarnegara kembali menggelar Rapat Senat Terbuka bertempat di auditorium kampus, beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan puncak peringatan Dies Natalis 8 yang jatuh pada 11 Juni.

Selain dihadiri oleh seluruh sivitas akademika Politeknik Banjarnegara, rapat senat terbuka juga dihadiri ketua dan pengurus Yayasan Dipayuda Banjarnegara, Bupati Banjarnegara dan tamu undangan. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Senat Politeknik Banjarnegara Prof. Dr. Teguh Supriyanto, M.Hum.

Dalam sambutannya disampaikan perkembangan dan berbagai prestasi serta hasil-hasil yang telah dicapai Politeknik Banjarnegara selama kurun waktu satu tahun terakhir diantaranya peningkatan nilai akreditasi B untuk semua program studi yang ada serta proses alih status menjadi perguruan tinggi negeri yang saat ini sedang dijalani. Selain itu juga disampaikan beberapa rencana program strategis yang akan diimplementasikan selama satu tahun ke depan.

“Delapan tahun sudah Politeknik Banjarnegara menjadi sebuah institusi pendidikan tinggi di Kabupaten Banjarnegara. Saat ini semua Program Studi sudah terakreditasi B, ini menjadi semangat dan modal yang besar pada usia delapan tahun,” kata Prof. Teguh.

Menurutnya sebagai perguruan tinggi yang masih terhitung muda Politeknik Banjarnegara terus berkomitmen untuk melakukan peningkatan dalam berbagai bidang termasuk peningkatan pelayanan pendidikan kepada masyarakat. Kegiatan akademis dan non akademis terus dikuatkan dengan peningkatan perangkat kurikulum, sumber daya pendidik dan kependidikan, sarana, prasarana, dan proses pendidikan sehingga menghasilkan lulusan yang tidak hanya siap bersaing di dunia kerja tetapi juga lulusan yang siap menciptakan lapangan kerja.

“Dies Natalis tahun ini mudah-mudahan menjadi momentum yang baik bagi kita semua untuk lebih merapatkan barisan, mempererat kerjasama, saling melengkapi satu sama lain untuk mencapai visi dan misi yang sudah digariskan”, kata Prof. Teguh.

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Dipayuda Banjarnegara, Drs. Sudarsono, M.Pd berharap agar Politeknik Banjarnegara terus meningkatkan kualitasnya sebagai salah satu  institusi pendidikan tinggi. “Dengan selalu meningkatkan kualitasnya dalam berbagai bidang, Politeknik Banjarnegara siap bersaing baik di tingkat regional maupun nasional,” katanya.  Hal yang sama juga disampaikan Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo, SH., M.Hum. Menurut dia, pihaknya terus mendorong Politeknik Banjarnegara untuk menjadi perguruan tinggi negeri.

Dalam Rapat Senat Terbuka tersebut juga digelar orasi ilmiah oleh Joko Malis Sunarno, S.Si, M.Si.Med, dosen Program Studi Kesehatan Lingkungan. Dalam paparannya disampaikan hasil penelitiannya tentang kondisi hygiene sanitasi dan kualitas air minum secara mikrobiologis DAMIU (Depot Air Minum Isi Ulang) di Kabupaten Banjarnegara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *