Calon Mahasiswa Pemalang Kunjungi Politeknik

Puluhan calon mahasiswa yang terdiri dari pelajar tingkat atas yang berasal dari Kabupaten Pemalang mengunjungi kampus Politeknik Banjarnegara Jl. Raya Kenteng-Madukara KM. 2, belum lama ini.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mengenal lebih dekat dengan kampus yang lahir dari kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Banjarnegara dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen DIKTI) tahun 2008.

Koordinator rombongan, Tri Aksomo mengatakan para pelajar tersebut sebelumnya telah mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa Politeknik Banjarnegara melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK). “Para pelajar merupakan gabungan dari beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Pemalang yang memang berniat untuk kuliah di Politeknik Banjarnegara dan sudah dinyatakan diterima,” ungkap Tri.

Para pelajar tersebut diantaranya berasal dari MAN Pemalang, SMK Texmaco Pemalang, SMA Negeri 1 Bodeh dan SMK Kesehatan Medika Farma. Menurut Tri, para pelajar terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang terlontar setelah presentasi dilakukan. Kebanyakan, pertanyaan yang diajukan terkait dengan program studi yang telah dipilihnya.

Kepala UPT Humas Politeknik Banjarnegara, Bondan Hary Setiawan, SP, MP, mengatakan pihaknya selalu membuka kesempatan dan siap menerima siapa saja yang akan berkunjung ke Politeknik Banjarnegara seperti halnya yang dilakukan rombongan pelajar dari Pemalang.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan para pelajar yang juga sebagai calon mahasiswa Politeknik Banjarnegara pada saat memasuki masa perkuliahan nanti dapat langsung beradaptasi secara mudah dengan sistem akademik dan lingkungan kampus yang baru. “Selain sistem pembelajaran, para pelajar juga dikenalkan dengan berbagai fasilitas yang ada termasuk mengunjungi ruang perkuliahan dan laboratorium serta mengenal lingkungan sekitar kampus,” kata Bondan.

Sementara itu, Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Banjarnegara tahun ajaran 2015/2016 masih dibuka sampai 6 September mendatang dengan menggunakan sistem quick service.

Dirinya menjelaskan sistem quick service diberlakukan untuk memudahkan para pendaftar dimana setelah proses pendaftaran selesai, pendaftar bisa melakukan tes tertulis dan tes kesehatan pada hari berikutnya atau sesuai dengan kesiapan calon mahasiswa. “Setelah calon mahasiswa dinyatakan diterima dan melakukan registrasi, dirinya berhak mengikuti proses seleksi untuk mendapatkan berbagai beasiswa yang disediakan,” ungkapnya.

Ditambahkan Bondan, pengambilan dan pengembalian formulir dapat dilakukan di kampus Politeknik Banjarnegara setiap Senin-Jum’at, mulai pukul 08.00–15.30 atau bisa menghubungi guru BK pada masing-masing sekolah. Untuk informasi pendaftaran mahasiswa baru bisa ditanyakan melalui telepon (0286) 592710 atau dengan mengirim email ke alamat humas@polibara.ac.id. Sedangkan untuk pendaftaran online melalui reg.polibara.ac.id atau www.polibara.ac.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *