BEM Dituntut Miliki Peran Strategis

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Banjarnegara kepengurusan 2018/2019 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Direktur Politeknik Banjarnegara, Dr. Tuswadi beberapa waktu lalu di auditorium kampus.

Dalam sambutannya, Dr. Tuswadi meminta kepengurusan BEM Politeknik Banjarnegara yang baru dilantik untuk segera melaksanakan program kerja yang sudah disusun serta untuk selalu aktif berkoordinasi dengan Direktur, Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan dan bagian kemahasiswaan. “Kuasai ilmu dan teknologi, perkuat iman dan takwa serta segera lakukan berbagai kegiatan strategis,” tegasnya.

Menurut Dr. Tuswadi  peran strategis yang dimiliki BEM sebagai lembaga mahasiswa yang berada pada level tertinggi di lingkungan kemahasiswaan, menjadikan BEM sebagai lembaga  yang menjadi harapan besar dari seluruh sivitas akademika untuk membawa perubahan kearah yang lebih baik. “Peran BEM sangat strategis, semoga pengurus baru bisa mengemban amanah yang diberikan dengan bijaksana serta mampu bersinergi lebih baik lagi,” katanya.

Dalam kepengurusan yang baru, Cinta Sunyaraggi (Agroteknologi) dilantik menjadi Presiden BEM menggantikan Ganang Priyambodo (Kesehatan Lingkungan) dan Rizki Nareswari (Kesehatan Lingkungan) dilantik menjadi Wakil Presiden BEM menggantikan Hendi Fauzi Maulana (Agroteknologi).

Presiden BEM terpilih, Cinta Sunyaraggi mengatakan ada banyak program yang sudah disusun oleh kepengurusan BEM yang baru dilantik, agar nantinya dapat mengakomodir keinginan mahasiswa dan memajukan kampus Politeknik Banjarnegara. Menurut dia tanggung jawab sebagai Presiden BEM akan terealisasi dengan baik jika ada kerjasama, koordinasi dan komitmen dari seluruh pengurus BEM. “Amanah dan tanggung jawab ini akan kami jaga sebaik mungkin, semoga nantinya bisa mempersembahkan yang lebih baik lagi,” kata Cinta.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *