Bahas TB Paru, Politeknik Banjarnegara Gelar Seminar Nasional

Himpunan Mahasiswa Kesehatan Lingkungan (Himakesling) Politeknik Banjarnegara bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Kesehatan Lingkungan Indonesia akan mengadakan Seminar Nasional Kesehatan dengan tema Peran Tenaga Kesehatan dalam Upaya Perwujudan Indonesia Bebas TB Paru tahun 2030. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan 23 Desember mendatang bertempat di Pendopo Dipayuda Adhigraha Banjarnegara, mulai pukul 08.00 WIB.

Ketua Panitia, Nur Latifah mengatakan kegiatan tersebut akan melibatkan mahasiswa dari jurusan Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Masyarakat, Kebidanan dan Keperawatan se-Indonesia. Selain itu, pegawai dari instansi kesehatan dan masyarakat umum pun bisa menjadi peserta dengan terlebih dahulu mendaftarkan diri kepada panitia.

Dijelaskan Nur Latifah,  Seminar Nasional tersebut akan menghadirkan tiga pembicara utama yakni Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama, Sp.P (K), MARS, DTM&H, DTCE dari WHO SEARO INDIA, Fajar Tri Asih, S.Kep., Ns., MM dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas sekaligus menjabat Ketua PPNI Banyumas dan Dr. Sigit Armunanto, M.Kes dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Adapun materi yang akan disampaikan diantaranya tantangan Tuberkulosis di Indonesia, pemberdayaan masyarakat dalam upaya pencegahan dan penyembuhan TB Paru di keluarga serta peran remaja untuk turut menyukseskan eliminasi TBC.

“Puluhan peserta sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti seminar nasional ini, baik dari kalangan mahasiswa, instansi kesehatan maupun masyarakat umum. Setiap peserta nantinya akan mendapatkan sertifikat ber-SKP HAKLI, IBI, IAKMI dan PPNI,” kata Nur Latifah.

Panitia masih membuka kesempatan pendaftaran sebagai peserta sampai 20 Desember 2018. Untuk informasi dan pendaftaran bisa menghubungi panitia Seminar Nasional Kesehatan Politeknik Banjarnegara melalui telp/SMS/WA di nomor +6282265564768.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *