Anggota Komisi IX DPR RI Kunjungi Laboratorium

3Anggota Komisi IX DPR RI Amelia Anggraini berkeliling kampus dan mengunjungi laboratorium Politeknik Banjarnegara. Kegiatan tersebut dilakukan setelah kegiatan utamanya yaitu sebagai pembicara dalam Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan selesai dilaksanakan, Sabtu (13/12) lalu.

Kegiatan tersebut dimulai dari gedung A Program Studi (Prodi) Kesehatan Lingkungan, gedung C Prodi Agroteknologi dan gedung B Prodi Kebidanan dilanjutkan dengan kunjungan ke laboratorium masing-masing Prodi.

Melihat berbagai sarana dan fasilitas pembelajaran di Politeknik Banjarnegara, dirinya yang membidangi masalah Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kependudukan serta Kesehatan mengungkapkan berbagai wacana terkait dengan bidang yang ditanganinya.

Menurut Amelia, fasilitas yang ada di Politeknik Banjarnegara sangat lengkap sehingga dengan dukungan sumber daya manusia dan berbagai fasilitas yang ada, lulusan Politeknik diharapkan mampu menjadi wirausahawan maupun tenaga kerja yang profesional.

Bahkan saat mengunjungi laboratorium Prodi Kebidanan dirinya memiliki wacana untuk membuka Klinik Ibu dan Anak di wilayah Kabupaten Banjarnegara. “Fasilitasnya sangat lengkap sehingga sangat mungkin untuk mendukung pendirian Klinik Ibu dan Anak,” ujar Amelia. Menurut dia, Klinik Ibu dan Anak yang diwacanakan tersebut paling tidak mampu menangani pasien untuk wilayah regional Karesidenan Banyumas.

Sementara itu Direktur Politeknik Banjarnegara Dr. Teguh Supriyanto, M.Hum saat mendampingi kunjungan tersebut mengatakan laboratorium kebidanan Politeknik Banjarnegara merupakan laboratorium kebidanan terlengkap untuk wilayah Jawa Tengah. “Berbagai peralatan kebidanan ada disini termasuk dengan laboratorium untuk melakukan test tumbuh kembang anak,” ujarnya. Selain itu juga tersedia laboratorium KB, Ginekologi, Pelayanan Komunitas dan sebagainya.

Setelah laboratorium Kebidanan, rombongan menuju ke laboratorium Prodi Agroteknologi yang terdiri dari laboratorium kultur jaringan, teknologi pengolahan hasil pertanian, mekanisasi pertanian, ilmu tanah serta hama dan penyakit.

Kegiatan anggota Komisi IX DPR RI tersebut diakhiri dengan kunjungan ke laboratorium Prodi Kesehatan Lingkungan yang terdiri dari laboratorium Entomologi, Parasitologi, Malariologi, Mikrobiologi dan Rearing Nyamuk.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *