KESUKSESAN KALIAN-KEBANGGAAN KAMI

Rima Dwi Nur Apriliani, A.Md Keb

(Alumnus Kebidanan 2018)

Bidan RSUD Banyumas

Belajar di Politeknik Banjarnegara sangat bermanfaat untuk masa kerja saat ini, cara belajar, latihan dan praktek di lapangan membuat skill menjadi trampil, apalagi didukung oleh fasilitas yang ada di kampus seperti phantom dan alat medis lainnya yang sangat menunjang untuk kita belajar. Terimakasih Politeknik Banjarnegara 🤗

Rifki Eko Saputro, A.Md KL

(Alumnus Kesehatan Lingkungan 2021)

Sanitarian UPTD Puskesmas Wanayasa 2

Kampus yang siap mencetak generasi penerus bangsa yang kompeten di bidang kesehatan maupun pertanian dan siap terjun di masyarakat. Jaya selalu Politeknik Banjarnegara

Jumia Setyasih, A.Md

(Alumnus Agroteknologi 2017)

ASN Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banjarnegara

D3 Agroteknologi/ Agroindustri Politeknik Banjarnegara memang jurusan terbaik untuk menuju masa depan yang lebih baik. Saya bangga bisa kuliah di Politeknik Banjarnegara dan bekerja di bidang yang sesuai dengan jurusan saya dengan tidak meninggalkan tempat lahir saya. Sukses selalu Politeknik Banjarnegara.

Iyas Chaerani A. Md. Keb

(Alumnus Kebidanan 2019)

PNS Bidan UPTD Puskesmas Wanayasa 1

Banyak ilmu dan attitude/ sopan santun yang diajarkan selama kuliah sehingga sangat berguna ketika bekerja. Karena attitude sangat menunjang dalam mencari pekerjaan dan bekerja.

Ridlo Wibowo, A.Md KL, STr KL

(Alumnus Kesehatan Lingkungan 2018)

Sanitarian RSI Wonosobo

Kuliah di Politeknik Banjarnegara banyak kegiatan prakteknya yang sangat bermanfaat untuk bekal dunia kerja. Dosen yang mengajar kuliah dan membimbing praktek sangat ahli di bidangnya dan mudah di pahami oleh mahasiswa. Maju terus Polibara!

Gondo Aji Triwibowo A.Md

(Alumnus Agroteknologi 2017)

Wirausaha Hidroponik

Politeknik Banjarnegara banyak menghasilkan lulusan yang berkualitas dan kompeten di dunia kerja maupun dunia wirausaha, karena kuliah di Politeknik Banjarnegara banyak mendapatkan praktek dan terjun langsung ke lapangan untuk menguatkan keterampilan dan membentuk mental kerja. Untuk terjun ke dunia wirausaha pun sudah banyak bekal dari teori dan praktek yg dilakukan pada saat kuliah.

Rima Dwi Nur Apriliani, A.Md. Keb

(Alumnus Kebidanan 2015)

Wiraswasta

Meskipun saya belum berkesempatan menjadi bidan, kuliah di Politeknik Banjarnegara memberiku pengalaman berharga yang berbeda dari biasanya.

Meylinda Endah Sari A. Md. Kes

(Alumnus Kesehatan Lingkungan 2021)

Sanitarian Nusantara Sehat di Puskesmas Binontoan Sulawesi Tengah

Berkuliah di Politeknik Banjarnegara adalah pengalaman yang paling menyenangkan dan berharga buat saya. Saya melatih hard skill melalui pendidikan yang diberikan para dosen, serta kemampuan soft skill yang saya dapatkan melalui organisasi maupun magang yang ditekuni sambil berkuliah.

Banyaknya peluang mengembangkan diri yang diberikan, terutama oleh Program Studi DIII Kesehatan Lingkungan, membuat saya mengambil setiap kesempatan. Dan sekarang di dunia kerja saya merasakan manfaatnya. Bagaimana saya mampu bekerja individu, teamwork, mengejar deadline, mengambil keputusan, dan masih banyak lainnya yang saya praktekkan di bidang pekerjaan saya saat ini.

Bagi saya, pengalaman berkuliah juga membuat saya ingin terus mengembangkan potensi diri saya. Apa yang telah saya capai sampai saat ini tak lepas dari dukungan para dosen, staf, dan lingkungan pergaulan yang sangat baik selama berkuliah di Politeknik Banjarnegara . Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari sivitas akademika Politeknik Banjarnegara. Terima kasih.

“Belajar saja tidak cukup, menjadi berguna dari apa yang telah dipelajari itu lebih berharga!”

Hendi Fauzi Maulana, A.Md.P

(Alumnus Agroteknologi 2019)

Pelaksana Teknis BPDAS Serayu Opak Progo

Program Studi DIII Agroteknologi/ Agroindustri mengajarkan saya banyak hal, saya yang mulanya tidak tertarik pada dunia pertanian menjadi merasakan betapa pentingnya pertanian di masa sekarang ini. Selain itu lingkungan di sini sangat mendukung, dosen-dosennya sangat peduli dengan mahasiswanya, serta peralatan praktik yang lengkap. Staf akademiknya pun selalu welcome untuk pemberkasan mahasiswa, lingkungan pertemanan yang baik dan terdapat segudang prestasi, baik segi akademis maupun non-akademis dan juga bahkan ada penelitian-penelitian yang tembus kancah internasional seperti progam kreatifitas mahasiswa. Hal ini yang memacu diri saya semakin semangat untuk terus berprestasi dari bidang manapun. Rasa hormat, rasa santai, rasa semangat yang tinggi selalu ada di Progam Studi DIII Agroteknologi. Semoga dosen-dosen Prodi DIII Agroteknologi selalu diberi kesehatan dan semakin berprestasi. Politeknik Banjarnegara Jaya!!!

Vera Aulia, A.Md Keb

(Alumnus Kebidanan 2019)

Bidan Puskesmas Banjarnegara 2

Kuliah di Politeknik Banjarnegara sangat menyenangkan dan menambah ilmu, lulus bisa langsung kerja.

Siti Zubaidah, A.Md.Kes

(Alumnus Kesehatan Lingkungan 2021)

Sanitarian RSIA NU Cakra Medika Blora

Alhamdulillah, bersyukur dan bangga sekali pernah menjadi bagian dari Polibara khususnya Prodi DIII Kesehatan Lingkungan.
Pengalaman belajar baik materi di kelas maupun praktik lapangan yang bisa diaplikasikan di dunia kerja sangat membantu bagi saya. Terima kasih para dosen dan teman seperjuangan yang luar biasa.
Sukses selalu POLIBARA 🙂

Agung Wahyudi, A.Md. P

(Alumnus Agroteknologi 2019)

Jabatan Fungsional Pengendali Ekosistem Hutan Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum

Kuliah di Politeknik Banjarnegara selain mendapatkan kompetensi akademik juga menunjang pada penguasaan keahlian terapan tertentu. Sehingga menghasilkan SDM yang produktif serta terampil pada bidang keahliannya.

Dwi Nofita Mayasari, A.Md Keb

(Alumnus Kebidanan 2011)

Bidan Klinik Kartika 04 Banjarnegara Kodim 0704

Masya Allah, dulu sebagai angkatan pertama di Prodi DIII Kebidanan merasa sangat beruntung karena kita didampingi oleh para dosen yg sangat kompeten. Baik dari materi atau prakteknya, yang alhamdulillah ilmunya sangat kita rasakan manfaatnya saat praktek di lapangan. Meskipun dulu angkatan mahasiswa pertama, tapi kualitas dari alumni juga tidak kalah dengan kampus-kampus lain di luar kota, terbukti tidak sedikit alumni dari Politeknik Banjarnegara bisa lolos menjadi ASN atau pun bekerja di kantor swasta ternama. Semoga Politeknik Banjarnegara semakin jaya, semakin banyak terlahir alumni berkualitas dan sukses. Aamiin

Rizka Fahmi Dharmawan A.Md. Kes

(Alumnus Kesehatan Lingkungan 2022)

Wirausaha

Politeknik Banjarnegara kampus terbaik bagi saya, dosen dan karyawan yang ramah dan kompeten, suasana kuliah yang nyaman dan menyenangkan, saya bangga jadi alumni Politeknik Banjarnegara

Tegar Krismon Alek, A.Md

(Alumnus Agroteknologi 2019)

Pelaksana Teknis Persemaian Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Serayu Opak Progo

Politeknik Banjarnegara mampu mengantarkan saya pada dunia kerja sebelum saya lulus dari Politeknik. Memberikan kesempatan pada saya untuk mengasah skill pada instansi UPT Kementerian LHK yang mungkin banyak orang di luar sana tidak mendapat kesempatan baik seperti saya. Pembinaan alumni dan kedekatan dosen dengan alumni menjadikan alumni Politeknik Banjarnegara mampu bersaing di dunia usaha maupun dunia kerja.

Ummu Faatichatun Nadroh, AMd. Keb

(Alumnus Kebidanan 2013)

Bidan Puskesmas Purwanegara 2

Meskipun lulusan dari kampus daerah…tetapi dari segi lapangan kita sudah teruji 😊

Ibnu Prayoga, A.Md.KL

(Alumnus Kesehatan Lingkungan 2017)

Sanitarian UPTD Puskesmas Purwareja Klampok 1

Kuliah di Politeknik Banjarnegara banyak ilmu yang saya terapkan pada saat kerja, yaitu pengambilan sampel air, penyuluhan ke masyarakat, edukasi tentang kesehatan lingkungan di masyarakat dan penerapannya serta banyak hal yang menarik lainya yang didapat di kampus. Sukses terus Politeknik Banjarnegara semoga semakin maju dan jaya selalu buat Politeknik di Kota Banjarnegara.

Mustikasari, AMd. Keb

(Alumnus Kebidanan 2015)

Bidan Puskesmas Wanadadi 2

Kuliah di Polibara itu sangat menyenangkan selain dekat dengan rumah yang artinya tidak perlu biaya kost, biaya kuliah juga terjangkau serta terdapat berbagai macam beasiswa. Kurikulumnya sangat mengikuti perkembangan ilmu terbaru, banyak prakteknya jadi bisa makin pintar melakukan perasat.

Fajri Solehatun Sulistianingrum A.Md KL

(Alumnus Kesehatan Lingkungan 2016)

Promosi Kesehatan Puskesmas

Politeknik Banjarnegara mantap semoga ilmu yang diperoleh semakin meluas.

April Tri Santosa, A.Md KL

(Alumnus Kesehatan Lingkungan 2018)

Operator Tangki Timbun PT Pelindo III Surabaya

Belajar nyaman, santai, tenaga pengajar berkompeten dan nuansa kekeluargaan.

Faisal Adnan, A.Md. KL

(Alumnus Kesehatan Lingkungan 2012)

Sanitarian UPTD Puskesmas Batur 2

Politeknik Banjarnegara melahirkan sosok generasi peduli lingkungan yang terbaik untuk mewujudkan Banjarnegara sehat dan sejahtera. Teruslah berjuang dengan suci dan bersih, karena perjuangan yang suci akan selalu diberkahi oleh Allah SWT.

Joni Wandono Aditya Tri Pamungkas, A.Md. KL

(Alumnus Kesehatan Lingkungan 2013)

Pegawai Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Banjarnegara

Almamater yang membawa kami ke masa depan…

Wahyu Nur Setiawan, A.Md, KL

(Alumnus Kesehatan Lingkungan 2012)

Sanitarian Puskesmas Batur 1

Semua pembelajaran dan pengalaman sangat bermanfaat pada dunia kerja.

Setiya Dewi Megasari, A.Md. KL

(Alumnus Kesehatan Lingkungan 2012)

Analis Laboratorium Lingkungan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kab. Banjarnegara

Politeknik Banjarnegara merupakan perguruan tinggi vokasi yang mengedepankan kompetensi dan keterampilan mahasiswa yang sangat berguna sebagai bekal di dunia kerja. Dengan didukung fasilitas dan dosen yg kompeten menjadikan kami belajar lebih maksimal. Trimakasih Polibara👍

Anang Suryanto A. Md. KL

(Alumnus Kesehatan Lingkungan 2011)

Sanitarian Puskesmas Pagentan 1

Politeknik Banjarnegara memberikan ilmu dan pengalaman yang sangat bermanfaat, terutama sangat mendukung pekerjaan saya sebagai sanitarian, biaya kuliahnya juga murah dan terjangkau.
Maju terus Politeknik Banjarnegara!!

Agung Riyadi Santosa, A.Md, KL

(Alumnus Kesehatan Lingkungan 2011)

ASN Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga

Polibara merupakan gerbang awal kesuksesan saya dalam berkarir,, ilmu yang pernah saya dapat dari Polibara dapat diimplementasikan dan bermanfaat dalam pekerjaan saya.

Aprilia Safitri, A.Md, KL

(Alumnus Kesehatan Lingkungan 2011)

Sanitarian RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Kabupaten Semarang

Kuliah di Polibara adalah gerbang awal kesuksesan saya dalam berkarir hingga saat ini.