‘Akustikan’ Meriahkan Malam Keakraban

Kolaborasi dadakanGelaran pentas musik akustik menjadi salah satu rangkaian acara dalam Malam Keakraban (Makrab) yang digelar di Kampus Politeknik Banjarnegara, Sabtu (27/9) kemarin. Walaupun disajikan dengan sederhana namun pentas tersebut mampu menarik perhatian yang luar biasa, baik dari mahasiswa maupun dosen dan karyawan yang hadir malam itu.

Suasana penuh kekeluargaan jelas terlihat manakala dosen, karyawan dan mahasiswa melakukan kolaborasi ‘dadakan’ membawakan beberapa lagu dalam versi akustik. Nampak mahasiswa dan karyawan yang duduk beralaskan karpet dengan hidangan kacang rebus, mendoan dan jagung bakar ikut bersenandung mengikuti beberapa lagu cinta yang dipentaskan. Suasana semakin romantis karena penerangan pada acara itu dikonsep sedemikian rupa menggunakan ratusan lilin memutari acara, arena bakar jagung, juga puluhan tenda yang sengaja dipasang melingkar untuk menginap peserta.

Presiden BEM Politeknik Banjarnegara, Gita Dwi Larasati mengatakan tema yang diambil pada Makrab tersebut adalah ‘EARLY’ (Easy going, good Relationship and we are famiLY). “Kegiatan Makrab dilaksanakan dua hari Sabtu dan Minggu, ini merupakan puncak rangkaian kegiatan penyambutan mahasiswa baru,” ungkap Gita.

Menurut dia tujuan dari kegiatan tersebut selain untuk menjalin rasa keakraban, solidaritas dan kekeluargaan juga untuk meningkatkan aktivitas dan kreatifitas dalam kebersamaan keluarga besar Politeknik Banjarnegara. “Selain pengenalan keluarga Politeknik dan akustikan bareng, pagi harinya diisi dengan fun game serta ditutup dengan kegiatan bersih-bersih kampus,” ungkapnya.

Kasubbag Kemahasiswaan, Alumni dan Pengembangan Karir, Ufic Sellina Dewi, S.Pd yang hadir pada kegiatan tersebut mengungkapkan rasa bangganya kepada mahasiswa Politeknik Banjarnegara, dengan konsep yang sederhana mampu menggelar sebuah acara yang tidak hanya melibatkan mahasiswa saja namun seluruh keluarga besar Politeknik Banjarnegara. “Tujuan Makrab antara lain untuk mendekatkan mahasiswa satu dengan yang lain, terlebih mereka yang semula berasal dari sekolah yang berbeda, yang tentunya memiliki kebiasaan berbeda dan kini mereka akan menjadi satu dalam sebuah keluarga yang baru di Politeknik Banjarnegara,” ungkap Ufic.

hangatjagung bakatrnyanyi bareng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *