Ajaran Baru, Politeknik Luncurkan Beasiswa Dipayuda

Sambut tahun ajaran 2016/2017 Politeknik Banjarnegara kembali meluncurkan program beasiswa untuk meningkatkan minat dan kemampuan masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi namun memiliki prestasi akademik yang baik untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, Lukmanul Hakim, STP., M.Sc mengatakan saat ini Politeknik Banjarnegara terus berupaya untuk meningkatkan kualitasnya sebagai salah satu perguruan tinggi yang patut diperhitungkan baik di tingkat regional maupun nasional. Hal tersebut dibuktikan dengan perolehan nilai akreditasi B untuk tiga Program Studi  yang ada.

Menurut Lukman, walaupun perkembangan prestasi kelembagaan Politeknik Banjarnegara menunjukkan hal yang positif namun apabila melihat kondisi yang ada di masyarakat khususnya Banjarnegara, tingkat kemampuan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi khususnya bagi lulusan SMA/SMK/MA masih tergolong rendah. “Salah satu faktor penghambat perkembangan pendidikan tinggi di Kabupaten Banjarnegara adalah masih rendahnya kemampuan ekonomi sebagian besar masyarakat untuk mengakses pendidikan tinggi,” kata Lukman.

Salah satu upaya yang dilakukan Politeknik Banjarnegara untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan memberikan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswanya melalui program beasiswa.  “Untuk calon mahasiswa baru angkatan 2016 ini, Politeknik Banjarnegara menyediakan progam Beasiswa Dipayuda bagi mahasiswa yang memenuhi persyaratan dengan jumlah kuota lebih dari 50 penerima,” tambah Lukman.

Kepala UPT Humas Bondan Hary Setiawan, SP, MP mengatakan untuk bisa bersaing mendapatkan beasiswa tersebut, calon penerima harus terlebih dahulu terdaftar sebagai mahasiswa baru Politeknik Banjarnegara tahun ajaran 2016/2017. “Penetapan penerima Beasiswa Dipayuda dilakukan melalui proses seleksi dan survey lapangan, dimaksudkan agar dana bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran,” kata Bondan.

Untuk pendaftaran mahasiswa baru masih dibuka sampai September mendatang. Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui www.daftar.polibara.ac.id atau datang langsung ke kampus Politeknik Banjarnegara, Jl. Raya Kenteng-Madukara KM.2 Kenteng, Banjarnegara. “Segala informasi tentang pendaftaran mahasiswa baru dan program beasiswa silahkan datang langsung atau juga bisa melalui website polibara.ac.id,” kata Bondan. Ditambahkan Bondan, saat ini Politeknik Banjarnegara masih membuka pendaftaran untuk jalur PMDK sampai akhir Mei mendatang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *