93 Mahasiswa Politeknik Ikuti Yudisium

Sebanyak 93 mahasiswa Politeknik Banjarnegara mengikuti yudisium Tahun Akademik 2014/2015, beberapa waktu lalu. Kegiatan yang berlangsung di auditorium tersebut, diikuti oleh mahasiswa dari ketiga Program Studi (Prodi) yaitu Kebidanan, Kesehatan Lingkungan dan Agroteknologi yang telah dinyatakan lulus.

Sesuai Surat Keputusan Direktur Politeknik Banjarnegara Nomor 093/SK/PTB.1/PP/2015 tanggal 31 Juli 2015 tentang Peserta Yudisium Program Diploma III Politeknik Banjarnegara Tahun Akademik 2014/2015 yang dibacakan Pembantu Direktur Bidang Akademik, Ir. Sapto Wibowo, MP disebutkan bahwa 93 mahasiswa Politeknik telah dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar Ahli Madya serta mendapat ijazah setelah mengikuti prosesi wisuda. Ke-93 mahasiswa tersebut terdiri dari 47 mahasiswi Prodi Kebidanan, 28 mahasiswa Prodi Kesehatan Lingkungan dan 18 mahasiswa Prodi Agroteknologi.

Sapto Wibowo mewakili lembaga dan segenap sivitas akademika Politeknik Banjarnegara menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yudisium. “Bagi Politeknik Banjarnegara, kegiatan yudisium ini bukan hanya dipandang sebagai kegiatan seremoni belaka, tetapi merupakan peristiwa penting yang menandai masa berakhirnya kegiatan pembelajaran di kampus sebagai mahasiswa dan berganti dengan masa pengamalan ilmu di dunia kerja dan masyarakat dengan predikat sebagai lulusan,” katanya.

Menurut Sapto, setelah yudisium tersebut para lulusan diharapkan dapat segera mengembangkan kemampuannya sebagai insan yang bertakwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, berilmu serta mampu mengembangkan ilmu dan pengalamannya sesuai dengan disiplin ilmu yang telah dipelajarinya.

Seorang mahasiswa saat dibacakan perolehan Indeks Prestasi IP dan predikat kelulusannya dalam acara Yudisium  tahun akademik 2014-2015

Dalam memasuki dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat yang sangat kompleks, dirinya berharap kepada para lulusan Politeknik untuk menghadapinya dengan penuh rasa optimis, handal dan mandiri serta mampu bersaing dan berkompetisi secara sehat.

“Jadikan momentum ini sebagai langkah awal keberhasilan untuk mencapai kesuksesan di masa yang akan datang dan jaga selalu nama baik almamater,” kata Sapto diakhir sambutannya.
Adapun mahasiswa Politeknik Banjarnegara yang berhasil meraih predikat kelulusan cumlaude atau dengan pujian adalah Ika Retno Wati, Khoirotun Nisa’, Trima Susanti dan Vilia Dwi Ningsih dari Prodi Kebidanan. Berikutnya Titi Nidayanti dan Indah Fatmatasari dari Prodi Kesehatan Lingkungan serta Alfiani Nur Hikmawati dan Alfiana Rahmadani dari Prodi Agroteknologi.

222

Sementara itu Kepala UPT Humas Bondan Hary Setiawan, SP, MP mengatakan Rapat Senat Terbuka dan Wisuda V Politeknik Banjarnegara akan dilaksanakan 25 Agustus mendatang bertempat di Central Convention Hall. Menurut Bondan, sampai tahun ini Politeknik Banjarnegara telah berhasil meluluskan mahasiswanya sebanyak 631 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *