37 Guru Ikuti Pelatihan PTBK

Sebanyak 37 Guru Bimbingan dan Konseling (BK) SMA/MA/SMK se-Kabupaten Banjarnegara mengikuti kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru BK yakni Pelatihan Penelitian Tindakan Bimbingan dan Konseling (PTBK) dan Teknik Konseling yang berlangsung di auditorium Politeknik Banjarnegara, 18-21 Februari. Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama antara Politeknik Banjarnegara dan Musyawarah Guru BK SMA/MA/SMK se-Kabupaten Banjarnegara.

Ketua MGBK, Sidik Wibowo Akhmad, S.Ag., M.Pd mengatakan beberapa tujuan yang hendak dicapai dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah/sekolah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, serta memfasilitasi guru untuk mencapai standar kompetensi profesi yang telah ditetapkan, selanjutnya untuk terus memutakhirkan kompetensi yang mereka miliki. “Guru BK memang harus bisa meningkatkan kualitas ilmunya dalam rangka mengembangkan profesionalistas,” katanya.

Beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut diantaranya Kebijakan Pemerintah dalam Bidang Pendidikan, Permasalahan dalam PTBK, Instrumen Penelitian dan dan Analisis Data dalam PTBK dan beberapa materi penunjang lainnya.

Sementara itu, Kepala UPT Humas Politeknik Banjarnegara, Bondan Hary Setiawan, SP., MP mengatakan pihaknya selalu membuka diri untuk mengadakan kerjasama dengan pihak manapun terkait dengan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Menurut dia, sehari sebelumnya di Kampus Politeknik Banjarnegara diselenggarakan kegiatan Olimpiade Sains Nasional dan Olimpiade Sains Terapan Tingkat Kabupaten Banjarnegara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *