Puncak Dies Natalis, Diisi Dua Orasi Ilmiah

Orasi ilmiah yang disampaikan Dian Nirmala Sari, S.SiT, M.Tr.Keb. dan Prof. Hayashi Takehiro, D.Sc. menutup rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis XI Politeknik Banjarnegara. Orasi ilmiah tersebut terangkum dalam Rapat Senat Terbuka Dies Natalis XI yang digelar di auditorium kampus, Kamis (13/6).

Dian Nirmala Sari merupakan dosen Program Studi Kebidanan Politeknik Banjarnegara menyampaikan orasi ilmiah dengan judul Intervensi Dzikir terhadap Kadar Kortisol dan Tekanan Darah pada Ibu Hamil dengan Hipertensi. Sementara itu, Prof. Hayashi, Vice President Hijiyama University Jepang memberikan paparan mengenai pembangunan kerjasama pendidikan dan riset untuk peningkatan mutu pendidikan tinggi Indonesia-Jepang. Hijiyama University merupakan institusi mitra luar negeri Politeknik Banjarnegara yang concern pada kerjasama joint-research dan pertukaran mahasiswa (student-exchange).

Direktur Politeknik Banjarnegara, Dr. Tuswadi selaku ketua senat, dalam sambutannya menyampaikan laporan tahunan Politeknik Banjarnegara kepada Pemerintah Kabupaten Banjarnegara dan Yayasan Dipayuda Banjarnegara. “Di usianya yang ke-11 tahun, Politeknik Banjarnegara telah dan bertekad akan terus berkontribusi khususnya dalam dunia pendidikan dan ilmu pengetahuan melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi,” katanya.

Politeknik Banjarnegara memiliki tiga program studi yakni D3 Kebidanan, D3 Kesehatan Lingkungan dan D3 Agroteknologi yang kesemuanya telah terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Bupati Banjarnegara, dalam sambutannya yang diwakili Asisten Bidang Administrasi, Tien Sumarwati menyampaikan bahwa Pemkab. Banjarnegara akan senantiasa mendukung kemajuan Politeknik Banjarnegara sebagai satu-satunya perguruan tinggi vokasi milik Pemkab yang diharapkan senantiasa meningkatkan mutu proses dan hasil pendidikan guna turut mendukung terwujudnya Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *