Diklat Kepegawaian Untuk Staff

DSC_0077Bertempat di Auditorium Politeknik Banjarnegara, Sabtu, 20 Oktober 2014. Karyawan Politeknik Banjarnegara dalam hal ini sebatas staf, mendapatkan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kepegawaian oleh Pembantu Direktur II (Bidang Kepegawaian, Administrasi Umum dan Keuangan), Pembantu Direktur III (Kemahasiswaan dan Alumni), dan Kepala Bagian Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK).

Ini adalah rangkaian Diklat yang rencananya menjadi agenda rutin Bagian Kepegawaian.

Sesi Pertama diklat ini diisi oleh Lukmanul Hakim, STP, M.Sc selaku Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Dengan duduk melingkar, beliau berusaha membuat forum yang santai.

Para staf diajak menuliskan hal buruk dan hal baik pada diri masing-masing pada lembaran kertas. Kertas yang berisi hal buruk dimasukkan dalam toples dan ditutup rapat, kertas satunya yang berisi hal baik ditempelkan dalam gambar pohon. Sekilas hal tersebut tidak penting, tp sebenarnya ada makna filosofi yang baik dan membangun kekuatan diri.

“jadi mari bersama-sama kita yakinkan diri bahwa hal buruk yang kita tulis tadi kata tutup rapat, kita kubur, dan hal baik yang kita miliki kita bagikan kesesama. Ini penting dalam kaitannya kita bekerja dilembaga sebagai sebuah tim” jelas Lukman.

Disesi kedua, Pembantu Direktur II Sarno, SP, M.Sc memberikan pemaparan tentang motivasi dan orientasi kerja. Menurutnya, kemampuan dan kemauan harus berjalan beriringan dan segaris. Kemampuan yang baik dan kemauan yang tinggi adalah kunci menjadi juara, menjadi karyawan/tenaga kerja yang profesional.

“Diklat ini adalah rangkaian diklat yang Insya Allah sebagai agenda rutin kita dalam pembinaan karyawan, juga tentunya sebagai forum silaturahmi antar sesama karyawan dan pimpinan. Ini baru tahap awal, dan selain karyawan nanti juga ada diklat untuk kepala bagian dan pimpinan divisi” terangnya sekaligus menutup sesi kedua.

Disesi ketiga, khusus untuk Satpam dan OB, diisi oleh Ine Sopyanti, S.Sos selaku Kepala BAUK. Selain motivasi beliau juga menjelaskan tentang jam dan wilayah kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *