15 Band Menghentak Panggung “Pentas Usai Sekolah #1”

Sebanyak 15 group band dan 10 visual artist muda asal Banjarnegara meramaikan Pentas Usai Sekolah #1 yang diprakarsai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Banjarnegara. Kegiatan tersebut digelar di halaman Kampus Politeknik Banjarnegara, Minggu (7/6) mulai pukul 10.00 WIB.

Ketua Panitia Yayat Kusmiyanto mengatakan Pentas Usai Sekolah merupakan gelaran kampus untuk mengakomodir ekspresi siswa tingkat atas yang baru saja lulus dari sekolah. Menurutnya, gelaran yang diadakan setiap tahun ini bentuknya berbeda di setiap penyelenggaraannya. “Untuk tahun ini, kita fokuskan di parade band dan visual art, mengingat banyaknya siswa SMA/SMK dan MA dikota ini yang sedang giat-giatnya bermusik dan menggambar,” kata Yayat.

Selain menampilkan aksi 15 band terpilih dan 10 visual artist muda asal Banjarnegara, juga diramaikan kegiatan donor darah, bursa kampus dan kegiatan “Police Go to Campus” dari Satlantas Polres Banjarnegara.

1

Group band yang tampil merupakan group band hasil audisi yang digelar di auditorium Politeknik Banjarnegara, Selasa (2/6) lalu. Menurut Yayat, proses audisi dilaksanakan mengingat animo dan antusiasme dari peserta yang mendaftarkan diri sangat tinggi. “Jumlah pendaftar untuk parade band mencapai lebih dari 40 band,” kata Yayat.

Kepala UPT Humas Politeknik Banjarnegara Bondan Hary Setiawan, SP, MP berharap event tersebut merupakan event tahunan yang akan digelar secara rutin untuk mengakomodir ekspresi siswa kelas 12 yang baru saja menyelesaikan ujian nasional atau kelulusan. “Event tahunan ini menjadi semacam pesta kelulusan dengan cara yang lebih baik dan ekspresif”, kata Bondan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *